IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Iklan Masyarakat

Share | 
 

 Boaz Terbaik

Go down 
PengirimMessage
dono
Petani mig33
Petani mig33
avatar

Posts : 49
Reputation : 0
Join date : 03.06.09

PostSubyek: Boaz Terbaik   Sat Jun 06, 2009 12:27 pm

Selain predikat juara dan top scorer, siapa pemain terbaik Djarum ISL menarik ditunggu. Pasalnya, gelar ini terbuka bagi semua pemain di segala posisi yang dilakoni. Gelar tersebut makin memicu antusiasme karena peraihnya harus mengalahkan ratusan pesepak bola yang beredar di 18 kontestan musim ini.


Boaz Solossa, kandidat terkuat peraih gelar pemain terbaik. (Foto: Rizal Syahisa/BOLA)


Dari kacamata pelatih Persik, Aji Santoso, striker Persipura, Boaz Solossa, dan sayap kiri milik Persib, Siswanto, layak untuk menjadi nomine. ”Keduanya memiliki kemampuan teknis dan sikap yang terpuji dalam pertandingan. Apalagi, mereka pemain muda penuh bakat,” tutur Aji.

Namun, lanjut mantan bek kanan timnas ini, sudah saatnya BLI membuat kriteria baku untuk penilaian bagi pemain terbaik sehingga bisa memacu semua pesepak bola untuk meraih gelar itu dengan cara bermain bagus dan sportif.

Menyangkut kriteria penilaian, menurut asisten manajer Arema, M. Taufan, jangan hanya berdasarkan skill, tapi juga etika di dalam dan luar lapangan. “Kriteria seharusnya benar-benar mencerminkan sebagai sosok pemain terbaik, dari sisi skill, power, etika, dan juga perolehan kartu,” sebut Taufan.

Menurut pelatih teknis Persiba, Daniel Roekito, Boaz memiliki kapabilitas mumpuni untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL musim ini. “Siapa pun pelatih di Indonesia tidak akan menyangsikan lagi kualitas Boaz sebagai goal getter. Kalau saya disuruh memilih, maka anak Papua ini pantas menjadi yang terbaik,” ucap Daniel.

“Kontribusi Boaz terhadap tim sangat tinggi. Lewat umpan-umpannya dia memberikan peluang bagi striker Persipura untuk mencetak gol,” kata mantan pelatih Persikab, Deny Syamsudin.

Hal senada datang dari mantan pelatih PSMS dan Persebaya, Freddy Muli. Dia menilai Boaz pantas mendapatkan gelar tersebut. Pasalnya, selain mengantarkan Persipura juara, Boaz juga sangat subur. “Boaz berperan besar membawa Persipura meraih setiap kemenangan,” ujar Freddy.

Cuma, Risnandar, pengamat sepakbola dari Bandung, berharap pemilihan pemain terbaik ini dilakukan secara serius. Jangan sekadar menjadi hadiah hiburan. “Pemain terbaik ini harus benar-benar pemain pilihan yang memiliki kelebihan teknis maupun nonteknis,” sebut Risnandar. (Gatot S./Yan D./Fahrizal A./Indra I./Teguh N./Budi K)


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Boaz Terbaik
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [WTA] Bengkel Cat Oven terbaik di Jakarta
» Knalpot Two Brothers racing
» Pro Speed ninja250 fi (masuk dan dapatkan hadiahnya)
» [WTA] pasang filter bensin
» baru 5200 km, front brake pad udah abisss....

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: ENTERTAINMENT, EDUCATION, LIFESTYLE :: Sports-
Navigasi: